Minggu, 29 Juli 2012

Cara Membersihkan Blog Dari Virus

Cara Membersihkan Blog Dari Virus.Lakukan identifikasi cakupan dan skala kerusakan yang telah ditimbulkan. Berikut langkah-langkah identifikasi situs web yang terinfeksi badware:

1) Google SafeBrowsing
Kunjungi Laman Google SafeBrowsing untuk mendiagnosa situs (http://www.google.com/safebrowsing/diagnostic?site=anakedoya.blogspot.com) (ganti anakedoya.blogspot.com dengan URL situs Anda sendiri), kemudian tekan "Enter" dan untuk melihat informasi lengkap yang telah ditemukan oleh scanner otomatis Google (Lihat Gambar 1).

2) Periksa Malware
Jika situs telah terinfeksi malware, periksa halaman melalui Alat Webmaster. (Pada dashboard situs, klik Blog anda, klik Diagnostik dan kemudian klik Program jahat. Lihat Gambar 2) Halaman daftar URL dari situs Anda yang telah diidentifikasi mengandung kode berbahaya akan ditampilkan. Terkadang badware juga akan menambahkan URL baru ke situs Anda untuk tujuan jahat mereka.





Cari alamat/url/Postingan yg mengandung virus di blog Antum (Kamu), yg ditunjukan oleh Webmaster. Kemudian tinggal di hapus saja.
Semoga berhasil.

1 komentar:

gggg mengatakan...

artikel yg cukup bagus dan juga ulasannya cukup bagus dan detail bro karena itu aku suka sekali loe, dan salam kenal dari mico mas, dan juga sekalian bagi teman2 yg suka dengan film terbaru box office,horor,romantis,action,dan anime silakan kunjungi situs nya loe, karena itu gue dapat dari google dan menariknya di update tiap hari filmnya. dan makasi juga untuk admin disini bro sudah berkenan memberikan saya berkomentar loe, keep blogging bro, dan juga makasi ya,thanks gbu

Posting Komentar